Home BerandaPMB OnlineProfilBerita

Strategi Branding UMSIDA Untuk Menarik Minat Mahasiswa Baru, STAI Muhammadiyah Probolinggo Mendapatkan Banyak Referensi

Tim Unit Penerimaan Mahasiswa Baru STAI Muhammadiyah Probolinggo melakukan Pembelajaran pada Universitas Muhammadiyah Sidoarjo terkait dengan strategi Komunikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (Jumat/13). Rombongan yang di pimpin langsung oleh Ketua Unit PMB Ari Susandi, M. Pd tiba di kampus Utama jam 09.00 dan disambut langsung oleh Wakil Rektor III Eko Hardiansyah MPsi Psikolog. Dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi pada Tim PMB STAI Muhammadiyah Probolinggo untuk melakukan sharing terkait dengan pola UMSIDA dalam perekrutan Mahasiswa Baru. Disebutkan bahwa Umsida tahun 2020 mendapatkan mahasiswa 2475 dari Pendaftar 2.902. Beliau menyampaikan bahwa pencapaian ini karena kerjasama dari semua Tim yang ada di Umsida.
Dalam kesempatan yang sama Benny Prasetiya, M. Pd.I sebagai wakil ketua Bidang Akademik menyampaikan bahwa STAI Muhammadiyah Probolinggo perlu banyak belajar pada perguruan tinggi Muhammadiyah yang sudah besar seperti UMSIDA, UMS, Dan UM Jember dan perguruan besar Muahmmadiyah yang lain. Mengingat pada tahun ini STAI Muhammadiyah Probolinggo mendapatkan 153 Mahasiswa Baru yang sudah regestrasi dari 183 Mahasiswa pendaftar. Harapannya dari banyak belajar dari UMSIDA semoga tahun akademik yang akan datang pencapaian bisa mencapai target minimal 500 mahasiswa.
Materi Strategi Penerimaan Mahasiswa baru di sampaikan oleh Hamzah Setiawan M Kom, Kabid Kerjasama dan PMB Umsida selama 2 jam. Dalam penyampaiannya bahwa kesolidan Tim di butuhkan dalam membangun strategi penerimaan Mahasiswa baru. Tahun ini Mahasiswa Umsida banyak dari luar pulau jawa seperi Papua. “ini adalah bagian dari hasil strategi yang dikembangkan di UMSIDA” lanjutnya. (bny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *