IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student
Fri, 16 February 2024 7:53
WhatsApp Image 2024-02-13 at 08.39.26


IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student
Bersamaan dengan agenda Penutupan KKN dan PPL international di Thailand, IADPRO berkesempatan untuk mengadakan sosialisasi penerimaan mahasiswa internasional (Scholarship for International Student) kepada para kepala sekolah dan guru-guru 13 lembaga pendidikan yang ada di propinsi Songkhla dan Narathiwat pada Selasa (6/2). Imanuddin, selaku ketua KUI IADPRO, menyampaikan IADPRO menawarkan full funded scholarship untuk mahasiswa Internasional yang akan berkuliah secara fulltime. Adapula system hybrid sehingga mahasiswa bisa berkuliah pula dari tempat masing-masing.
Pada kesempatan tersebut, Imanudin mengutarakan bahwa full scholarship yang disediakan oleh IADPRO ini adalah bagian dari keinginan kuat untuk membantu para mahasiswa internasional yang akan melanjutkan pendidikan S-1. “Apalagi saya diberi informasi bahwa banyak lulusan sekolah menengah khususnya di Thailand selatan ini yang sangat membutuhkan pembiayaan untuk berkuliah” tukasnya. Selain Imanuddin, sosialisasi juga dilakukan langsung oleh Firmansyah dan Musthofa, dua mahasiswa peserta KKN dan PPL di Thailand. Mereka menyebarkan brosur secara langsung kepada para kepala sekolah dan guru.


Selain itu, penawaran beasiswa penuh dengan syarat yang cukup mudah ini diharapkan mampu meningkatkan daya tawar IADPRO di tingkat internasional. Rektor IADPRO menegaskan bahwa upaya untuk pengembangan kampus harus semakin maksimal, salah satunya dengan datangnya mahasiswa internasional. “Sebagai kampus yang ingin terus berkembang, IADPRO harus mampu menjawab tantangan zaman dengan tidak hanya bergerak dan berbuat di ranah nasional, namun harus siap dan mampu muncul di kancah internasional.” ujarnya. (udin/ros)
Dengan adanya penawaran beasiswa penuh ini, para kepala sekolah dan guru-guru bersedia untuk meneruskan informasi kepada para siswa, khususnya siswa kelas akhir pada sekolah menengah. Mereka menyambut baik tawaran beasiswa penuh ini sembari berharap Kerjasama IADPRO dengan Lembaga-lembaga pendidikan di Thailand, khususnya daerah selatan, terus digalakkan.

Kampus, Pelatihan, Seminar

Artikel Lainnya

DUA MAHAISWA IADPRO SUKSES JALANI KKN DAN PPL INTERNATIONAL DI THAILAND
Langit diatas Santiwit Songkhla Technological College sangat cerah dengan tem...
Fri, 16 February 2024 | 8:00
IADPRO TEKEN MoU dengan 13 LEMBAGA PENDIDIKAN DI THAILAND
Internasionalisasi kampus bukan hanya cita-cita dan kata tanpa fakta. Hal itu...
Fri, 16 February 2024 | 7:48
SERAP ASPIRASI DAN KOLABORASI MAHASISWA PRODI PAI
Probolinggo 29 Januari – Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo ...
Thu, 1 February 2024 | 6:31
BENCHMARKING, STAIMPRO BERSIAP MENGAWAL STITMU KEDIRI MENJADI PTM UNGGUL
STAIMPEDIA.CO, Kamis (25/01/2024) Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Pro...
Fri, 26 January 2024 | 6:06