IADPRO TEKEN MoU dengan 13 LEMBAGA PENDIDIKAN DI THAILAND
IADPRO TEKEN MoU dengan 13 LEMBAGA PENDIDIKAN DI THAILAND
Fri, 16 February 2024 7:48
WhatsApp Image 2024-02-13 at 08.16.58

Internasionalisasi kampus bukan hanya cita-cita dan kata tanpa fakta. Hal itulah yang selalu ingin dicapai oleh Institut Ahmad Dahlan Probolinggo (IADPRO). Salah satu bukti intenasionalisasi adalah keikutsertaan dua mahasiswa IADPRO dalam KKN dan PPL Internasional di Thailand yang ditempatkan pada dua provinsi, Songkhla dan Narathiwat. Agenda yang dilaksanakan selama satu bulan tersebut ditutup pada hari Selasa, 06 Februari 2024 di Santiwit Songkhla Technological College di distrik Chana.
Agenda penutupan tersebut diisi dengan berbagai penampilan siswa Thailand dan mahasiswa Indonesia termasuk pula pemberian sertifikat KKN dan PPL International dari pihak penyelenggara. Pada akhir acara, diadakanlah penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 13 lembaga pendidikan yang ada di Thailand, khususnya provinsi Songkhla dan Narathiwat. IADPRO sebagai salah satu peserta KKN dan PPL tersebut mendapat kesempatan istimewa untuk agenda MoU tersebut.
Ketua KUI, Imanuddin, bertindak sebagai perwakilan rektor IADPRO pada kesempatan tersebut. “Alhamdulillah, IADPRO mendapat kepercayaan dari 13 lembaga pendidikan di Thailand untuk saling bekerjasama, khususnya bidang pengabdian kepada masyarakat. Mereka benar-benar antusias untuk melanjutkan Kerjasama dengan kampus kita.” ujar dosen HKI tersebut.

Ketigabelas Lembaga pendidikan tersebut adalah:
1. School Ban Iso
2. Santiwit Songkhla Technological College
3. Ban Burangae School
4. Ban Air Batu
5. Anuban Santiwit Songkhla
6. Padungmat School
7. Ban Ringae School
8. Bukit Pracha Uppatham
9. Ban Bukitamong School
10. Ban Yaning School
11. Ibatu School
12. Prathom English Program Santiwit Songkhla Technological College
13. Ansoriyah Wittaya

Dalam kesempatan tersebut, para kepala sekolah juga menyampaikan keinginan untuk terus melanjutkan kerjasama dengan IADPRO. “Mereka mengharap IADPRO mengirim lebih banyak lagi mahasiswa untuk KKN dan PPL di Thailand. Bahkan, harapannya, tidak hanya satu bulan. Mereka minta kita KKN dan PPL selama tiga bulan.” Ujar ustadz Fathurrozi, penanggungjawab program dari Santiwit School.
Tentu, keberhasilan ini menjadi salah satu starting point penting bagi IADPRO untuk lebih mengembangkan sayapnya tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia internasional. Rektor IADPRO, Dr. Benny Prasetiya, M.Pd.I berharap agar penandatangan MoU dengan lembaga-lembaga pendidikan di Thailand mampu meningkatkan daya tawar IADPRO. Disamping pula sebagai bukti shahih akan upaya IADPRO dalam internasionalisasi kampus. (udin/ros)

Kampus, Pelatihan, Seminar

Artikel Lainnya

DUA MAHAISWA IADPRO SUKSES JALANI KKN DAN PPL INTERNATIONAL DI THAILAND
Langit diatas Santiwit Songkhla Technological College sangat cerah dengan tem...
Fri, 16 February 2024 | 8:00
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student Bersamaan dengan ...
Fri, 16 February 2024 | 7:53
SERAP ASPIRASI DAN KOLABORASI MAHASISWA PRODI PAI
Probolinggo 29 Januari – Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo ...
Thu, 1 February 2024 | 6:31
BENCHMARKING, STAIMPRO BERSIAP MENGAWAL STITMU KEDIRI MENJADI PTM UNGGUL
STAIMPEDIA.CO, Kamis (25/01/2024) Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Pro...
Fri, 26 January 2024 | 6:06