SERAP ASPIRASI DAN KOLABORASI MAHASISWA PRODI PAI
SERAP ASPIRASI DAN KOLABORASI MAHASISWA PRODI PAI
Thu, 1 February 2024 6:31
pai1

Probolinggo 29 Januari – Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo menggelar talkshow santai prodi PAI dengan tema “Aspirasi, kolaborasi dan inovasi untuk kemajuan prodi yang siginifikan”.

Talkshow santai ini dihadiri oleh kaprodi PAI yaitu Ibu Ulil Hidayah M.Pd.I, badan pembina harian STAIMPRO yaitu bunda Dra. Romiyati M.Si dan segenap jajaran dosen PAI. Seminar tersebut dihadiri oleh para mahasiswa PAI dari semester 1 sampai semester 7.

Acara ini merupakan wujud komitmen untuk memperkuat interaksi antara mahasiswa dan pihak program studi guna meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan. Kaprodi menyampaikan akan perannya layaknya ibu untuk anak-anaknya yakni seluruh mahasiswa PAI yang berjumlah total sekitar 300 mahasiswa untuk terlibat harmonis di lingkungan kampus. Kaprodi menambahkan perlunya menampilkan potensi-potensi unggul yang di miliki prodi PAI sebagai gaung eksistensi prodi PAI.

Daya tarik mahasiswa dalam mengikuti talk show nampak dari beberapa mahasiswa yang aktif bertanya dan menjawab tentang harapan kampus kedepan yang akan menjadi universitas. Haikal Abdullah Mahasiswa semester 5 menyampaikan dalam forum bahwa sebagai alumni pesantren yang kuliah di di STAI Muhammadiyah Probolinggo menemukan pengalaman intelektual yang luar biasa, sehingga dia berupaya untuk menyampaiakn pada khalayak masyarakat di sekitar untuk bergabung di STAI Muhammadiyah Probolinggo agar merasakan pendidikan tinggi.

Kaprodi PAI menekankan penguatan akan pentingnya adab moral  bagi mahasiswa PAI, sebagai Prodi tertua di STAI Muhammadiyah PAI berkomitmen menjaga kualitas unggul dalam bidang pendidikan keagamaan yang memiliki prospek luas kedepannya.

Kekompakan dan kolaborasi menjadi penting untuk menggerakkan prodi. Dimulai dari langkah aktif kaprodi bersama dengan anggota himaprodi yang nantinya di sambut dengan semangat para mahasiswa lainnya.

Pada akhir acara, diadakan sesi penutupan dengan merangkum hasil diskusi, ide kolaboratif, serta rekomendasi untuk kemajuan prodi dengan pertemuan santai lanjutan.

Talkshow Bincang Prodi ini diharapkan dapat menjadi titik awal untuk terus membangun komunikasi yang baik antara generasi muda dan pihak program studi demi mencapai kemajuan yang signifikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan narasumber yang telah berkontribusi dalam acara ini. (Ran/Ros)

Kampus, Pelatihan, Seminar

Artikel Lainnya

DUA MAHAISWA IADPRO SUKSES JALANI KKN DAN PPL INTERNATIONAL DI THAILAND
Langit diatas Santiwit Songkhla Technological College sangat cerah dengan tem...
Fri, 16 February 2024 | 8:00
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student Bersamaan dengan ...
Fri, 16 February 2024 | 7:53
IADPRO TEKEN MoU dengan 13 LEMBAGA PENDIDIKAN DI THAILAND
Internasionalisasi kampus bukan hanya cita-cita dan kata tanpa fakta. Hal itu...
Fri, 16 February 2024 | 7:48
BENCHMARKING, STAIMPRO BERSIAP MENGAWAL STITMU KEDIRI MENJADI PTM UNGGUL
STAIMPEDIA.CO, Kamis (25/01/2024) Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Pro...
Fri, 26 January 2024 | 6:06