STAIM BUKA 4 Kompetensi BAGI MAHASISWA , Artifical Intellegence (AI), Block Chain, Robotics dan Virtual Reality
STAIM BUKA 4 Kompetensi BAGI MAHASISWA , Artifical Intellegence (AI), Block Chain, Robotics dan Virtual Reality
Thu, 4 May 2023 12:06
hal-1-copy-1-1536x1139

STAI Muhammadiyah Probolinggo menjadi salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Muhammadiyah (PTKIM) dari 5 PTKIM sebagai Model Program Tarbiyah Plus Big Data oleh Mejelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Pilot Project ini secara resmi di lounching dalam Rakernas majelis Dikti litbang PP Muhammadiyah yang diselenggaran di JW marriot Surabaya 2-4 Mei 2023.
Prof Tobroni, M.Si dalam menyampaikan hasil kajian pada Bidang II AIK dan PTKM menyampaikan bahwa program ini diharapkan menjadi unggulan prodi tarbiyah di PTKIM. Mahasiswa program ini akan mendapatkan 4 Kompetensi Plus Bid Data yaitu Block Chain, Artficial Intelegence (AI), Robotics: Science Engeenering, dan Virtual Reality (VR).

Ketua STAI Muhamadiyah Probolinggo yang hadir dalam kegiatan RAKERNAS juga memberikan Best Practice sharing pengelolaan PTKIM dalam menyiapkan PTKIM yang berkemajuan. Dalam paparannya Ketua STAIMPRO menyempaikan bahwa saat ini STAIM terus mengejar ketertinggalan dengan PTM lain dalam menyiapkan Perguruan tinggi yang unggul. “Mahasiwa kami saat ini pada posisi 754 dengan 5 Prodi yang terkareditasi BAN dan LAM. Kampus represntatif juga kami siapkan dengan konsep Green kampus dengan terus melakukan pengembagan SARPRAS. Sehingga ini bagian dari upaya kami dalam menyiapkan atmosfer akademik yang baik bagi civitas akademika” Kata Doktor Alumni UMM ini.
Untuk memberikan kompetensi tambahan maka program ini, Mejelis Diktilitbang menugaskan program Student Mobility di 3 perguruan tinggi yaitu Universiyas muhammadiyah Surakarta, universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dan SIBERMU.

Ada 4 program studi sebagai Pilot Project ini yang ditawarkan di STAI Muhammadiyah yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan matematika (Tadris Matematika). Mahasiswa yang lulus program kompetensi tambahan akan mendapatkan sertifikasi tambahan Kompetensi. (Bny)

Kampus

Artikel Lainnya

DUA MAHAISWA IADPRO SUKSES JALANI KKN DAN PPL INTERNATIONAL DI THAILAND
Langit diatas Santiwit Songkhla Technological College sangat cerah dengan tem...
Fri, 16 February 2024 | 8:00
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student Bersamaan dengan ...
Fri, 16 February 2024 | 7:53
IADPRO TEKEN MoU dengan 13 LEMBAGA PENDIDIKAN DI THAILAND
Internasionalisasi kampus bukan hanya cita-cita dan kata tanpa fakta. Hal itu...
Fri, 16 February 2024 | 7:48
SERAP ASPIRASI DAN KOLABORASI MAHASISWA PRODI PAI
Probolinggo 29 Januari – Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo ...
Thu, 1 February 2024 | 6:31