STAIMPRO Menguatkan Langkah Menuju World Class University melalui Penandatanganan MOU di Thailand
STAIMPRO Menguatkan Langkah Menuju World Class University melalui Penandatanganan MOU di Thailand
Fri, 12 January 2024 2:42
WhatsApp Image 2024-01-12 at 09.15.21 (2)

Songkhla {11/01} STAIMPRO terus memperluas jaringan kerja sama internasionalnya dengan menjalin kemitraan strategis bersama beberapa perguruan Tinggi di Thailand. Kali ini bekerjasama dengan dua perguruan tinggi di Thailand, yakni Songkhla Technological College dan Santiwit Technological College Songkhla. Langkah ini diambil setelah STAIMPRO berhasil menjalin kerjasama dengan Universiti Sains Islam Malaysia, semuanya dengan tujuan maksimal dalam mencapai status World Class University.


Kerjasama dengan dua perguruan tinggi di Thailand ini difokuskan pada berbagai aspek, termasuk pertukaran akademik, kolaborasi dalam aktivitas budaya, pertukaran mahasiswa, penyediaan layanan mahasiswa, serta penelitian dan praktek lapangan. Semua kerjasama ini dirancang untuk memberikan manfaat timbal balik di bidang akademik.


Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Dr. Benny Prasetiya, Ketua STAIMPRO, bersama dengan Dr. Mangsod Mahteh dari Santiwit Technological College dan Theeraphonl Saengrawee, Direktur Songkhla Technological College. Dengan penandatanganan ini, Ketua STAIMPRO berharap agar kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan yang konkret dan terstruktur.
“Kami sangat berharap setelah penandatanganan kerja sama ini, kedua belah pihak akan ditindaklanjuti dengan beberapa kegiatan yang sudah disepakati dalam MOU,” kata Dr. Benny.


Tak hanya itu, penandatanganan kerja sama ini melibatkan tujuh perguruan tinggi di Indonesia, termasuk UM Bima, STIT Muhammadiyah Lumajang, STAI Muhammadiyah Probolinggo, UNIRA Malang, STIS Nurul Qarnain Jember, dan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo. Sebagai bagian dari program pertukaran budaya, mahasiswa STAIMPRO yang berpartisipasi dalam Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Thailand menampilkan pagelaran pencak silat Tapak Suci selama satu bulan.


Firmansyah, mahasiswa PGMI dan atlet Kejuaraan Nasional dari STAI Muhammadiyah Probolinggo, menarik perhatian dengan penampilan luar biasa pada acara Pembukaan dan Gelar Budaya KKN PPL Internasional di Thailand di Santiwit Songkhla Technological College. Bersama dengan rekan seni bela diri, Lailatul Khusniyah dari pagar nusa UNIRA, mereka berhasil menyajikan pertunjukan pencak silat yang memukau, memberikan kontribusi positif dalam memperkaya pengalaman budaya dan memperkuat hubungan antarlembaga pendidikan Indonesia dan Thailand. (Bny/Ros)

Kampus

Artikel Lainnya

DUA MAHAISWA IADPRO SUKSES JALANI KKN DAN PPL INTERNATIONAL DI THAILAND
Langit diatas Santiwit Songkhla Technological College sangat cerah dengan tem...
Fri, 16 February 2024 | 8:00
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student
IADPRO Sosialisasikan Scholarship for International Student Bersamaan dengan ...
Fri, 16 February 2024 | 7:53
IADPRO TEKEN MoU dengan 13 LEMBAGA PENDIDIKAN DI THAILAND
Internasionalisasi kampus bukan hanya cita-cita dan kata tanpa fakta. Hal itu...
Fri, 16 February 2024 | 7:48
SERAP ASPIRASI DAN KOLABORASI MAHASISWA PRODI PAI
Probolinggo 29 Januari – Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo ...
Thu, 1 February 2024 | 6:31